Jenis Kain Screen Sablon dan Kegunaannya

Screen atau kain saring yang biasanya terbuat dari bahan polyster atau nylon adalah kain berpori-pori yang berfungsi menyaring dan menentukan jumlah tinta yang keluar. Screen sablon terdiri dari rangka (bingkai) dan kain kassa (kain screen). 
Rangka atau bingkai terbuat dari bahan yang stabil, tidak mudah susut, kuat ringan, dan tahan terhadap zat kimia. Aluminium sangat baik digunakan untuk screen ukuran besar yang biasa dipakai untuk produksi masal seperti sablon spanduk. Untuk bingkai kayu kita gunakan kayu yang benar-benar kering sehingga tidak mudah susut, kuat dan ringan
Berikut ini adalah berbagai macam ukuran screen dan kegunaannya, satuan kerapatan lubang pori-pori kain screen diberi kode T = Thick.
Screen T 48
Screen kasar ini memiliki lubang pori-pori cukup besar, sehingga mampu menyalurkan tinta dalam jumlah yang cukup banyak dan tebal. Biasa digunakan untuk media handuk, selimut, karpet, biasanya penggunaan 48 T untuk blok/dasar pasta rubber putih pada kaos warna gelap. 
Screen T 61
Ukuran ini lubang pori-porinya juga lumayan besar maka baik digunakan untuk sablon pasta rubber/karet pada warna kedua pada kaos, juga biasa dipakai sablon dengan teknik foaming (sablon untuk mendapatkan ketebalan tertentu), juga baik untuk sablon lem stiker.
Screen T 77
Digunakan untuk menyablon kaos dengan menggunakan tinta Extender terutama untuk desain yang besar, baik juga digunakan untuk membuat spanduk.
Screen T 90
Digunakan untuk menyablon kaos dengan tinta Extender terutama untuk desain yang kecil atau desain raster, baik juga digunakan untuk kain tekstil yang bertekstur halus seperti kain saten, peles dan sutera.
Screen T 120
Digunakan untuk menyablon karton, seng, kayu, kulit, dan kayu. karung plastik (glangsi) atau sablon kain dengan tinta plastisol.
Screen T 150
Digunakan untuk sablon kertas daya serap tinggi, seperti kertas Hammer, Hawai yang biasa digunakan untuk undangan.
Screen T 165
Screen ini tergolong screen dengan lubang pori-pori halus, biasa untuk sablon kertas dengan daya serap rendah, baik juga untuk sablon plastik, logam dan kaca.
Screen T 180
Biasa digunakan untuk mencetak plastik dan bahan-bahan yang bertekstur sangat halus. 
Screen T 200
Biasa digunakan untuk mencetak pada media plastik, kaca dengan teknik raster.
Demikian bahasan tentang kain screen dan kegunaannya, semoga bermanfaat.

Pemesanan perlengkapan sablon silahkan hubungi kontak dibawah ini:
SMS/WhatsApp: 0851 0230 1711 atau datang langsung ke alamat kami.

loading...

0 Response to "Jenis Kain Screen Sablon dan Kegunaannya"